15 Tahun Hadir di Indonesia, Honda Power Products Sentuh Produksi 250.000 Unit

30 July 2021

 

Jakarta, 30 Juli 2021 – Di usianya yang menginjak tahun ke-15, PT Honda Power Products Indonesia (HPPI) melalui anak usahanya produsen mesin serbaguna PT Honda Power Products Production (HPPP) telah berhasil memproduksi 250.000 unit pompa air dan mesin pemotong rumput merek Honda hingga tahun ini.

Presiden Direktur HPPI dan HPPP Shinichi Itakura mengatakan dalam siaran persnya, hal ini menjadi pencapaian berarti bagi perusahaan sepanjang kehadirannya sebagai distributor resmi Honda Power Products di bawah bendera HPPI. Dia meyakini produk Honda Power Products telah diterima luas masyarakat Indonesia karena telah berhasil mencapai 2 juta penjualan unit per 2021.

Unit Honda Power Products yang melengkapi pasar di Indonesia diantaranya mesin serbaguna Honda (GX dan GP series), generator, pompa air (WB dan WL series), mesin pemotong rumput (brushcutter UMR435N series), cultivator, dan mesin tempel Honda (Honda Outboard Engine BF series).

Shinichi mengatakan bahwa pencapaian ini bisa terjadi karena dukungan dari para konsumen yang telah menginspirasi perusahaan untuk tetap berinovasi dengan terus menghadirkan produk kualitas terbaik. “Perjalanan ini begitu luar biasa dan kami akan terus berupaya untuk menghadirkan teknologi terbaru untuk mendukung produktivitas masyarakat Indonesia. Kami juga ingin menjadikan momen ini untuk berterima kasih kepada para dealers dan pemasok agar tak henti mendukung perusahaan dalam mendistribusikan Honda Power Products ke seluruh Indonesia,” kata Shinichi.

Lebih lanjut dia mengatakan, Honda Power Products terus berkomitmen membantu masyarakat menyelesaikan pekerjaannya sesuai prinsip perusahaan “Helping People Get Things Done” dengan menghadirkan produk untuk kebutuhan agrikultur, perikanan, serta profesional. Harapannya, ini akan menunjang produktivitas masyarakat Indonesia. HPPI telah mampu melayani hingga ke seluruh penjuru negeri, dengan target pengguna yang berasal dari berbagai sektor antara lain petani, nelayan, pemerintah pusat dan daerah, BUMN, serta perusahaan swasta.

Untuk tetap melindungi konsumen, HPPI dan HPPP juga berkomitmen untuk memproduksi produk berkualitas dengan sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI). Selain itu berperan aktif dalam pemenuhan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sesuai dengan undang undang yang berlaku. “Hal ini menjadi bukti nyata komitmen perusahaan kami dalam menjadi pemimpin untuk pasar mesin bertenaga listrik di Indonesia,” tandas Shinichi.

Lebih lanjut dia mengatakan, di tengah pandemic COVID-19 yang melanda wilayah di Indonesia, banyak upaya bantuan yang dilakukan oleh masyarakat. Dengan kualitasnya yang handal, mesin Outboard Honda BF250, terpilih untuk menggerakkan “Perahu Laboratorium COVID-19” yang merupakan proyek percontohan berkelanjutan yang diprakarsai oleh perusahaan swasta. Empat unit Honda BF250 telah terpasang di kapal percontohan pertama yang rencananya akan diberikan kepada Pemerintah Republik Indonesia untuk transportasi antar wilayah kepulauan di Indonesia.