6 Lapangan Golf Terbaik di Indonesia, Keren!

28 December 2023

lapangan golf terbaik di indonesia

Sebagaimana diketahui bersama, Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak hamparan hijau yang luas dengan pemandangan yang menarik. Hal ini kemudian dimanfaatkan oleh beberapa orang menjadi berbagai jenis usaha, salah satunya adalah penyediaan padang golf. Sebelumnya, tahukah Anda bahwa terdapat 6 lapangan golf terbaik di Indonesia?

Belakangan ini, golf menjadi salah satu jenis olahraga yang diminati banyak orang sebab Anda dapat berolahraga dengan cara yang lebih menyenangkan. Tak heran pencarian lapangan golf terbaik banyak dilakukan para penggemar olahraga yang satu ini. Sobat Honda tak perlu bingung lagi sebab Honda Power akan membagikan lapangan golf terbaik yang bisa Anda coba di bawah ini.

Lapangan Golf Terbaik di Indonesia

Lapangan golf di Indonesia sudah hadir di beberapa kota besar dengan kualitas lapangan mulai dari fasilitas hingga rumput yang terbaik. Menurut beberapa review yang ditulis pada berbagai platform, terdapat beberapa lapangan golf terbaik di Indonesia yang harus Sobat Honda coba:

1. Damai Indah Golf, Tangerang

Damai Indah Golf Course, yang dikembangkan oleh pengusaha terkenal Indonesia Ir. Ciputra, adalah lapangan dengan panjang 6.545 meter. Lapangan ini dirancang untuk menawarkan tantangan kepada para pemain dalam suasana yang menarik secara estetika, dengan hole yang ditempatkan dalam tampilan pemandangan yang indah. 

Lapangan ini menggabungkan banyak fitur favorit Ciputra dari beberapa lapangan golf dunia, sehingga tidak diragukan lagi merupakan salah satu yang terbaik. Menjadi anggota club dari lapangan golf ini akan memberikan Sobat Honda keuntungan seperti makan di club house, penggunaan fasilitas olahraga lain seperti kolam renang dan tenis, serta fasilitas latihan yang lengkap.

2. Bali National Golf Club

Bali National Golf Club merupakan salah satu lapangan golf terbaik di Indonesia yang terletak di Bali. Lapangan ini dibangun pada tahun 1991 dan dikembangkan oleh PT. Bali National Golf Resort. Lapangan ini memiliki luas sekitar 104 hektare dengan 18 hole yang terbagi menjadi dua bagian, yaitu Bali National Golf Course dan Nusa Dua Golf Course.

Bali National Golf Club memiliki rumput yang halus dan rata, serta dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap dan tentunya pemandangan yang menakjubkan. Saat bermain golf pada lapangan Bali National Golf Club, Anda akan disajikan pemandangan yang indah dengan latar belakang gunung dan laut yang akan memanjakan mata Anda saat bermain golf.

Bali National Golf Club merupakan tempat yang cocok bagi pemain golf profesional maupun pemula. Lapangan ini sering digunakan untuk kegiatan-kegiatan golf internasional, seperti Indonesia Open.

3. Bintan Lagoon Golf Club

Bintan Lagoon Golf Club juga merupakan salah satu lapangan golf terbaik di Indonesia yang terletak di Bintan, Kepulauan Riau. Lapangan ini dibangun pada tahun 1997 dan dikelola oleh PT. Bintan Lagoon Resort. Lapangan ini memiliki luas sekitar 150 hektare dengan 18 hole yang terbagi menjadi dua bagian, yaitu Lagoon Course dan Ocean Course.

Bintan Lagoon Golf Club memiliki green yang halus dan rata, serta dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang lengkap, seperti driving range, putting green, pro shop, dan restoran. Lapangan ini juga memiliki pemandangan yang indah dengan latar belakang laut yang akan memanjakan mata Sobat Honda saat bermain golf.

Bintan Lagoon Golf Club merupakan tempat yang cocok bagi pemain golf profesional maupun pemula. Lapangan ini sering digunakan untuk kegiatan-kegiatan golf internasional, seperti Indonesian Masters.

4. Pondok Indah Golf Course

Didirikan pada 17 Agustus 1976, Pondok Indah Golf Course menjadi salah satu lapangan golf terbaik dengan desain unik yang mewakili hubungan erat antara manusia dan alam. Lapangan ini menawarkan bentuk lapangan yang tidak banyak mengganggu keharmonisan dengan alam, di mana lapangan golf menyatu dengan lingkungannya. 

Selain itu, Pondok Indah Golf Course diciptakan dengan tata letak yang cocok untuk kejuaraan sekaligus mampu menawarkan kesenangan dan tantangan yang seimbang baik untuk pemain berkebutuhan khusus maupun pemula. Hal ini menandakan bahwa lapangan ini cocok untuk menguji semua tingkat keterampilan pegolf dan membantunya mendapatkan hasil maksimal dari permainan mereka.

5. Rancamaya Golf & Country Club

Jika ingin merasakan pengalaman golf yang menyenangkan di wilayah Bogor, Rancamaya Golf & Country Club adalah pilihan yang paling tepat. Sobat Honda yang bermain di Lapangan Golf Rancamaya dapat melempar bola lebih dari 20 meter. Tak hanya itu, lapangan golf ini memiliki serangkaian danau dan menampilkan pemandangan pegunungan di sekitarnya yang indah.

Desain lapangan yang sangat baik membuat Anda lebih bersemangat untuk mencetak skor yang baik dan menawarkan pengalaman yang menyenangkan. Terdapat total 18 hole di lapangan golf ini, masing-masing hole tentunya memiliki tantangan uniknya sendiri. 

Tantangan tersebut pun berubah berdasarkan seberapa keras pin yang dipasang dan tee mana yang digunakan. Pukulan yang berbeda akan diperlukan untuk mencetak skor secara efektif di setiap lubang.

6. Royal Jakarta Golf Club

Di tengah gedung-gedung tinggi ibu kota Jakarta, ternyata Anda bisa menemukan lapangan golf terbaik di Indonesia dengan berbagai fasilitas yang lengkap di Royal Jakarta Golf Club. Lapangan golf ini memiliki padang rumput yang luas dengan kombinasi rumput khusus pada setiap setiap area dengan total 27 hole. 

Saat bermain di lapangan ini, Anda akan dimanjakan dengan tampilan visual ibu kota yang cantik dengan rumput yang halus dan tentunya nyaman serta dapat membantu Sobat Honda memperoleh skor terbaik. Royal Jakarta Golf mulai dari 2011 hingga 2016 dipilih sebagai padang golf terbaik dari segi desain hingga lapangannya. 

Tips Merawat Rumput Lapangan Golf

Rumput pada lapangan golf secara tidak langsung memengaruhi kenyamanan permainan golf. Oleh karenanya, Sobat Honda tentu perlu melakukan perawatan terbaik untuk menjaganya tetap dalam kondisi baik dan maksimal. Berikut ini adalah beberapa tips merawat rumput golf yang bisa Anda lakukan:

  1. Pilih jenis rumput yang sesuai dengan kondisi cuaca dan tanah di lapangan golf.

  2. Pastikan untuk memberikan pupuk secara rutin sesuai dengan jenis rumput yang digunakan dan sesuai dengan petunjuk dari pabriknya.

  3. Jangan terlalu sering menyiram rumput, karena bisa menyebabkan rumput mudah terserang penyakit.

  4. Rumput yang tua dan mati harus dicabut agar tidak mengganggu pertumbuhan rumput yang baru.

  5. Jika terdapat hama atau penyakit pada rumput golf, segera lakukan pemberantasan agar tidak menyebar dan merusak rumput yang lain.

  6. Hindari membawa bola golf keluar dari area yang sudah ditentukan. Ini akan membantu menjaga keindahan dan kondisi rumput pada lapangan.

  7. Jangan membiarkan alat-alat atau peralatan golf tergantung pada rumput. Ini akan menyebabkan rumput terkelupas atau rusak.

  8. Rumput golf harus dipotong secara teratur untuk mempertahankan tekstur yang halus dan rata. Namun, jangan terlalu sering mencukur rumput, karena bisa menyebabkan rumput menjadi lebih rentan terhadap penyakit.

Jadi di antara daftar lapangan golf terbaik di Indonesia di atas, mana lapangan golf yang paling ingin Sobat Honda coba? Pada dasarnya, seluruh lapangan golf tentunya didesain untuk memberikan kenyamanan dan mendukung permainan para penggunanya. Hanya saja, masih banyak yang mengabaikan pentingnya perawatan rumput golf yang baik dan benar.

Baca juga: Ketahui Jenis Rumput Lapangan Golf di Sini!

Apalagi soal pemotongan rumput secara rutin, banyak pengelola lapangan yang berpikir bahwa hal tersebut tidak perlu dilakukan sebab membutuhkan banyak waktu dengan hasil yang tak maksimal. Jika dilakukan secara manual atau dengan alat tak berkualitas, pemikiran tersebut tentu benar adanya.

Namun, pernahkah Anda mencoba pemotong rumput Honda Power? Honda Power menyediakan mesin potong rumput yang canggih dan memiliki kinerja optimal. Bahkan beberapa alatnya dirancang dengan mesin bertenaga namun minim getaran dan suara. Menakjubkan bukan? 

Baca juga: Inilah Mesin Potong Rumput Terbaik Bulan Februari 2023

Sebab itu, tak ada alasan bagi Anda untuk menunda perawatan rumput baik di lapangan golf, halaman rumah, atau jenis lahan apa pun. Temukan alat pemotong rumput terbaik dan tepercaya sesuai dengan kebutuhan anda hanya di Honda Power Product.

Honda Power Products Indonesia

Honda Power Products menyediakan mesin serbaguna, generator, pemotong rumput, pemotong sikat, pompa air, dan mesin tempel.

Artikel Terkait

l.carousel.min.js">--> rap.min.js">-->